Laut Topang Kehidupan 60% Penduduk RI, Masyarakat hingga Perusahaan Diajak Lindungi Alam

Minggu, 02 Oktober 2022 - 10:11 WIB
loading...
A A A
Hari peringatan ini menjadi momentum untuk memahami kembali potensi perikanan nasional yang sangat besar, sekaligus pentingnya praktik perikanan berkelanjutan.

“Menghindari mengonsumsi ikan ukuran kecil (yang belum dewasa) bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga populasi ikan, sekaligus menjaga keseimbangan ekosistem laut,” tandas Laksmi.

Dalam mendorong praktik perikanan berkelanjutan, YKAN melibatkan mitra dari setiap kelompok kepentingan, dari para nelayan hingga mitra korporasi, dari sektor hulu hingga hilir.

“Pelibatan nelayan sangat penting dalam upaya menerapkan praktik perikanan tradisional, mengingat mereka menjadi garda terdepan dalam rantai pengelolaan perikanan,” tandasnya.

“Dalam hal ini, tidak hanya mereka yang melaut yang menjadi perhatian kami, tetapi juga para perempuan yang memegang peranan besar dalam kegiatan pascapanen, mulai dari pengolahan hingga pemasaran hasil perikanan,” terang Laksmi.



Kegiatan ini didukung oleh Ayobantu.com yang telah menjadi mitra Misi Lestari untuk kedua kalinya, serta 99 Virtual Race dan RunIndo.

Selain itu, YKAN juga bermitra dengan Grand Indonesia dalam mengampanyekan pentingnya melindungi alam untuk melestarikan kehidupan yang berkelanjutan kepada masyarakat luas.

Corporate Communications Manager Grand Indonesia Dinia Widodo mengatakan, perusahaan memiliki nilai-nilai yang selalu dijaga, salah satunya kepedulian terhadap kelestarian alam.

“Grand Indonesia menyadari dampak perubahan iklim terhadap kehidupan masyarakat urban dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta kehidupan yang berkelanjutan,” ucap Dinia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)