11 Kisah Kebangkrutan Miliarder Dunia, dari Raja Kripto hingga Mantan Perempuan Terkaya

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Salah satunya peritel pakaian GAP yang seharusnya mempunyai kontrak 10 tahun. Lalu ada rumah mode Prancis Balenciaga, peritel Foot Locker, agen bakat CAA dan bankirnya JPMorgan juga tidak lagi berhubungan dengan Kanye West.

Terlepas dari kehancuran kerajaan bisnisnya, Ye masih bernilai sekitar USD 400 juta yang berasal dari real estats pribadinya, katalog musik, uang tunai, dan 5% saham di Skims, brand shapewear senilai USD 3.2 miliar yang dimulai oleh mantan istrinya, miliarder Kim Kardashian.

2. Nirav Modi
Buronan Perhiasan

Kekayaan Bersih saat puncak: USD 1.8 miliar pada tahun 2015
Kekayaan Bersih Terbaru: N / A
Tanggal Kebangkrutan: 2018

Perhiasan hasil rancangannya pernah dipakai selebriti dunia seperti Kate Winselet, Dakota Johnson dan Priyanka Chopra-Jonas. Namun kini Nirav Modi berakhir di Penjara Wandsworth, barat daya London melawan ekstradisinya ke India.

Awal bulan ini, Pengadilan Tinggi di London memerintahkan ekstradisinya. Diamantaire -produsen berlian dan permata berkualitas- asal India yang bercita-cita menjadi Harry Winston berikutnya dengan toko-toko bertebaran di seluruh dunia, berakhir dengan tuduhan penipuan.

Miliarder perhiasan Nirav Modi mengguncang sektor keuangan India usai dituduh melakukan penipuan terbesar di bank milik pemerintah. Penipuan hampir USD 1,8 miliar yang dilaporkan di bank pemerintah terbesar kedua di India merupakan pukulan bagi upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali sektor perbankan milik negara yang sudah terlilit utang besar.

Polisi federal India menuduh Modi dan pihak lainnya bersekongkol dengan beberapa karyawan bank negara bagian terbesar kedua yang secara curang memperoleh uang pinjaman untuk membayar pemasok luar negeri.

Dana tersebut dituding untuk mendanai ekspansi perusahaannya yang saat ini telah bangkrut yakni Firestar International. Butik perhiasan Nirav Modi sebelumnya telah mendunia, mulai dari Hong Kong, London sampai New York.

Modi melarikan diri dari India pada 2018 tak lama sebelum skandal itu terungkap dan setahun kemudian terlihat di jalanan Kota London. Dia ditangkap tak lama kemudian.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)