11 Kisah Kebangkrutan Miliarder Dunia, dari Raja Kripto hingga Mantan Perempuan Terkaya

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:11 WIB
Tanggal Kejatuhan: Oktober 2022

Setelah Kanye West melontarkan komentar anti-semit, teori konspirasi dan perilaku kontroversial lainnya, rapper dan desainer yang sekarang dikenal sebagai Ye itu harus bercerai dengan Adidas pada bulan Oktober lalu. Antisemitisme sendiri merupakan sikap permusuhan atau bentuk ketidaksukaan terhadap kaum Yahudi.

Sebelumnya Kanye West dan Adidas berkolaborasi membuat sepatu yang diberi nama Yeezy. Sempat ngetop, namun dengan putusnya hubungan antara Adidas dengan Ye, tentu saja penjualan dan produksi sepatu Yeezy dihentikan.

Bagai jatuh tertimpa tangga, kini sisa sepatu Yezzy ditolak peritel atau memblokir produk tersebut dari barang dagangannya. Menyusul Adidas, beberapa brand dan merek terkenal juga memutuskan hubungan dengan Ye.

Salah satunya peritel pakaian GAP yang seharusnya mempunyai kontrak 10 tahun. Lalu ada rumah mode Prancis Balenciaga, peritel Foot Locker, agen bakat CAA dan bankirnya JPMorgan juga tidak lagi berhubungan dengan Kanye West.

Terlepas dari kehancuran kerajaan bisnisnya, Ye masih bernilai sekitar USD 400 juta yang berasal dari real estats pribadinya, katalog musik, uang tunai, dan 5% saham di Skims, brand shapewear senilai USD 3.2 miliar yang dimulai oleh mantan istrinya, miliarder Kim Kardashian.

2. Nirav Modi

Buronan Perhiasan

Kekayaan Bersih saat puncak: USD 1.8 miliar pada tahun 2015

Kekayaan Bersih Terbaru: N / A
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More