Marcomm Megashifts

Sabtu, 09 Januari 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Dalamconsumer journey, pengalaman fisik tak akan berkurang dan tetap akan penting, namundigital experiencemenjadi faktor penentu kemenangan. Karena itu “space experience” (fisikal) dan “screen experience” (digital) harus diintegrasikan sehingga menciptakan pengalaman baru yangfrictionlesslintaschannel.



From PROPOSITION to RESPONSIBILITY
“In the era of pandemic, every brand isEMPATHICbrand. It mustRESPONSIBLEto the whole life of customer.”

Di tengah banyak orang mengalami kesulitan hidup akibat pandemi, maka komunikasi ke konsumen tidak lagi bersifat jualan menawarkan produk, tapi merupakan ungkapan empati terhadap musibah yang menimpa konsumen.

Di masa pandemi brand harus menjadi “responsible brand” yang bertanggung jawab penuh pada keselamatan danwell-beingkonsumen. Brand tak boleh abai dan cuci tangan terhadap kesulitan yang di alamai masyarakat di tengah bencana pandemi. Brand harus menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi dampak krisis Covid-19.

From MESSAGE to STORY
“STORYcreates a cohesive narration encompasses the facts and feelings about the brand. It inspire an emotional reaction.”

Di dalamempathic society,brand storymenjadi kian penting. Komunikasi pemasaran tak bisa lagi mengandalkan pesan datar yang menonjolkan keunggulan produk. Tapi harus mulai bergeser ke arah cerita yang menggambarkan kenyataan dan suasana emosional dari brand.

Cerita memiliki kekuatan luar biasa untuk menggerakkan hati konsumen. Inilah dasar munculnyaemotional connectionantara konsumen dengan brand.



From TOUCHPOINT to JOURNEY
“Treat customer engagements as aJOURNEY. It gives you a holistic view of end-to-end experience.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)