RI Punya Segala, Mentan Tak Ingin Terlena dalam Kembangkan Pertanian

Senin, 25 Oktober 2021 - 14:24 WIB
loading...
A A A
"Pak Dirjen, di hari Pangan, siapkan air itu, mainkan teknologi yang ada untuk menghadirkan dan mempersiapkan air di saat dia ada, tidak menghambur air saat kita kekeringan. Kalau begitu tidak ada kabupaten yang berpikir tidak ada lembur, irigasi yang irit air, kita berharap besok masih ada upaya upaya menanami pekarangan yang ada, kita butuh tanaman yang besok bisa mengikat tanah dan tetap menyimpan air, seperti pisang, jeruk, kelapa, kopi, dan yang lainnya," perintahnya.



Dia mengatakan bahwa hal ini tidak boleh menunggu lebih lama lagi. Ketiga, tentu saja tanaman ini harus diikuti dengan peternakan yang mungkin dikembangkan.

"Negeri ini masa harus sampai bergantung terus dengan negara lain? Para bupati, yuk kita buat padi, jagung, kedelai, harus menjadi bagian yang kita pikirkan. Pada hari pangan sedunia, bagi saya besok tantangan mulai dari global warming, kekeringan dan kemarau dengan banjir terus berdatangan tanpa kendali. Kita sudah melihat hal seperti itu, dan ini yang harus menjadi upaya bersama untuk bisa kita lakukan," pungkas SYL.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)