Badan Pengelola Keuangan Haji Pasok 70 Ribu Bahan Pokok

Rabu, 22 April 2020 - 15:16 WIB
loading...
Badan Pengelola Keuangan Haji Pasok 70 Ribu Bahan Pokok
Badan Pengelola Keuangan Haji pasok 70.000 bahan pokok ke warga terdampak corona. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama beberapa mitra kemaslahatan seperti BAZNAS, Daarut Tauhiid (DT) Peduli, Lembaga Amil Zakat Ummul Quro (LAZUQ), Dompet Dhuafa (DD) dan Solo Peduli, menyalurkan bantuan berupa paket bahan pokok, dimulai dari Semarang (Jawa Tengah), Magetan (Jawa Timur) dan Banten.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji, Anggito Abimanyu mengungkapkan, paket bahan pokok ini merupakan wujud kepedulian sekaligus komitmen BPKH berkhidmat untuk umat.

"Insya Allah bantuan ini bermanfaat untuk umat, khususnya dalam keadaan yang cukup sulit saat ini dan tentunya masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan dan menjalani physical distancing sebagai cara pencegahan penyebaran virus corona," ujar Anggito dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).

Masing-masing daerah dibagikan 1.000 paket bahan pokok yang berisi minyak goreng, beras, gula, dan mie instan. Pembagian paket bahan pokok kepada 1.000 Kepala Keluarga yang membutuhkan ini merupakan bagian dari program kemaslahatan BPKH untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya virus corona dan semakin dekatnya bulan suci Ramadhan untuk berbagi dengan sesama.

Total bantuan bahan pokok yang akan dibagikan BPKH bekerjasama dengan mitra kemaslahatan di seluruh Indonesia berjumlah 70.000 paket sembako. Bantuan bahan pokok ini berasal dari nilai manfaat yang didapat dari hasil kelolaan Dana Abadi Umat (DAU) sesuai Pasal 17 UU No 34 tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Haji.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)