SiCepat Ekspres Distribusikan Obat Gratis Telemedisin dan Susu Formula

Rabu, 02 Maret 2022 - 22:04 WIB
loading...
SiCepat Ekspres Distribusikan Obat Gratis Telemedisin dan Susu Formula
Kurir SiCepat Ekspres mengambil obat di apotek untuk kemudian diantarkan ke warga yang melakukan isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19.
A A A
JAKARTA - SiCepat Ekspres , perusahaan ekspedisi nasional, telah mendistribusikan 266.631 paket obat (data per 22 Februari 2022) bagi pasien isoman secara gratis melalui program Telemedisin. Kerja sama pengiriman obat gratis oleh SiCepat Ekspres ini telah berlangsung sejak Juli 2021.

Distribusi obat dan vitamin gratis dari layanan Telemedisin ini telah mencakup berbagai wilayah. Di antaranya Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado.

(Baca juga:SiCepat Ekspres Siap Pacu Digitalisasi dan Lakukan Ekspansi)

Berdasarkan data GISAID, lembaga penelitian dari Jerman yang meneliti kasus Covid-19, di Indonesia telah mencapai 6.505 kasus per Selasa (22/2/2022). Varian Omicron di Indonesia ini memiliki selisih 248 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Secara mingguan, kasus di Indonesia ini tumbuh 7,34%.

Merespon lonjakan kasus ini, SiCepat Ekspres telah mendistribusikan 221.748 paket obat gratis Telemedisin pada Januari dan Februari 2022. Kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian SiCepat Ekspres terhadap kasus Covd-19 varian Omicron yang saat ini masih menjadi ancaman.

(Baca juga:SiCepat Resmikan Program Bina Desa Konservasi Lahan Kritis di Cibiru Wetan)

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan kolaborasi pemerintah dengan pihak swasta sangatlah dibutuhkan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di 2022 ini.

Gelombang Covid-19 varian Omicron yang saat ini semakin meningkat membuat SiCepat Ekspres kian fokus membantu pemerintah dalam penanggulangan. “Kami siap memberikan support agar distribusi obat gratis ini dapat berjalan dengan baik ke seluruh pelosok Indonesia. Sehingga, bagi para pasien isoman dapat segera pulih dan hal ini juga dapat mengurangi beban para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan Covid-19,” ujar The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/3/2022).

(Baca juga:Melalui BAZNAS, SiCepat Ekspres Berdonasi untuk Warga Terdampak Gempa Banten)

Pasien isoman Covid-19, kata dia, dapat menggunakan layanan Telemedisin dengan melakukan tes PCR terlebih dahulu di laboratorium yang terafiliasi Kemenkes. Setelah itu, pasien isoman dapat melakukan konsultasi kesehatan gratis di 11 platform penyedia layanan kesehatan untuk mendapatkan rekomendasi resep obat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)