Tren Libur Akhir Tahun, Negara di Asia jadi Destinasi Favorit

Selasa, 22 November 2022 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Namun, Traveloka juga mengungkap bahwa sejak kuartal III/2022 minat masyarakat Indonesia untuk bepergian ke Jepang dan Korea Selatan naik signifikan seiring dibukanya perbatasan di kedua negara itu.

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, dengan kondisi global yang semakin pulih dari pandemi, minat untuk melakukan perjalanan semakin menguat.

“Sepanjang tahun ini kita sudah mendengar istilah revenge travel di mana masyarakat di seluruh dunia memiliki keinginan kuat untuk kembali berwisata, begitu pun dengan masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk tujuan domestik, konsumen Traveloka juga turut mengincar destinasi internasional,” bebernya, dikutip Selasa (22/11/2022).

Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) menyebut bahwa pariwisata internasional menunjukkan pemulihan yang kuat. Sebanyak 474 juta wisatawan melakukan perjalanan internasional selama periode Januari hingga Juli 2022, dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2021 dengan total jumlah 175 juta wisatawan.



Di Indonesia, periode libur Natal dan tahun baru (Nataru) yang bersamaan libur sekolah pada akhir tahun, kerap dimanfaatkan sebagai momen berwisata oleh masyarakat.

Hal ini tercermin dari data pemerintah yang menyebutkan bahwa potensi mobilitas masyarakat jelang Nataru 2022/2023 diprediksi akan mencapai 22,4% dari total populasi.

Shirley menyatakan, melonjaknya minat masyarakat untuk berlibur akhir tahun turut mendorong kesuksesan Traveloka Travel Fair 11.11. Pihaknya mengapresiasi antusiasme konsumen dalam menyambut libur akhir tahun bersama Traveloka.

“Traveloka akan terus berkomitmen untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan solusi yang tepat bagi konsumen untuk merencanakan perjalanan dengan lebih mudah, baik untuk destinasi di dalam maupun luar negeri,” tuturnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)