Adira Finance Bantu Kembangkan Desa Wisata Carangsari Bali Bersama dengan Kemenparekraf

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:25 WIB
loading...
A A A
Dalam rangakaian FKL, Adira Finance dan Kemenparekraf melakukan peresmian landmark Desa Wisata Ramah Berkendara di Desa Carangsari dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Adat Desa Carangsari sebagai destinasi ke-3 rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang berfokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal diadakan bekerjasama dengan Kemenparekraf RI.

“Adaptasi, kolaborasi, dan inovasi menjadi aspek penting dalam pengembangan Desa Wisata. Adanya inovasi yang dilakukan oleh Adira Finance dalam pelaksanaan rangkaian program Festival Kreatif Lokal yang dikolaborasikan dengan program ADWI oleh Kemenparekraf tentunya menjadi langkah strategis untuk mengangkat potensi sektor parekraf desa wisata secara lebih luas. Dengan adanya kolaborasi ini kami harap menjadi upaya pemulihan perekonomian sektor pariwisata pasca pandemi,” tutur Indra Ni Tua, Direktur Tata Kelola Destinasi, Kemenparekraf/Baparekraf.
Adira Finance Bantu Kembangkan Desa Wisata Carangsari Bali Bersama dengan Kemenparekraf

Carangsari dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung.dok. Adira Finance

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila, mengatakan, Adira Finance berkeinginan untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM.

"Oleh karena itu, kami menjalin kerjasama strategis dengan pemerintah melalui Kemenparekraf RI untuk melaksanakan rangkaian Festival Kreatif Lokal. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, serta menguatkan keberadaan Adira Finance sebagai perusahaan yang menyediakan solusi keuangan sesuai kebutuhan bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Carangsari dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif, sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata, serta ekosistem pariwisata, yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya.

“Terima kasih kepada segenap pengelola desa wisata, Kemenparekraf RI, Zurich, MUFG, Bank Danamon dan mitra pendukung kami lainnya atas kolaborasi dan peran aktifnya dalam penyelenggaraan rangkaian Festival Kreatif Lokal. Saya berharap program ini dapat memberikan manfaat tidak terbatas hanya meningkatkan minat wisatawan lokal untuk berkunjung, namun juga memberdayakan ekosistem desa wisata setempat,” tutup Dewa Made Susila.

Informasi terkait rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 dapat diakses melalui akun media sosial resmi Adira Finance @adirafinanceid, Youtube Adira Finance, dan platform situs Sahabat Lokal Adira Finance.

Tak cukup waktu sehari atau dua hari menikmati Desa Wisata Carangsari. Untuk itu, kamu bisa menginap di beberapa resort yang ada. Yuk, tunggu apalagi segera tentukan jadwal untuk mengunjungi Desa Carangsari.

Dapatkan pengalaman seru dan tak terlupakan di desa ini bersama keluarga atau pasanganmu, ya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)