Memburu Burung Berprestasi untuk Mencetak Laba dari Anakan Berkualitas

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Samuel memiliki ide menjadikan kandang burung sebagai bisnisnya karena kecintaannya memelihara burung sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) dan mulai ketagihan sampai akhirnya mendirikan toko sangkar burung saat dirinya berusia 18 tahun.

"Lokasi toko saya awalnya berada di Pulomas dan dulu belum fokus pada kandang burung karena saya jual burung juga. Tetapi karena saya lihat peluang bisnis kandang cukup menjanjikan dan lebih minim risiko, maka saya lebih memfokuskan ke usaha jual-beli kandang," ungkapnya saat dihubungi KORAN SINDO.

Saat ini Samuel telah memiliki 2 toko yang terletak di daerah Pulomas dan Depok, Jawa Barat. Berbagai macam merek kandang burung pun terdapat di toko yang didirikannya dengan modal awal Rp300 juta tersebut. Tidak hanya kandang dari label yang sudah terkenal, Samuel pun memproduksi kandang buatannya sendiri.

"Ada kandang dengan merek terkenal dan ada label Sangkar 33 yang memang saya produksi sendiri. Untuk bahan bakunya saya datangkan langsung dari daerah Jawa yang benar-benar memiliki kualitas kayu bagus. Seperti untuk kandang kotak, saya datangkan langsung dari Malang dan untuk kandang bulat saya datangkan langsung dari Garut," jelasnya. (Ananda Naraya/ Aprilia Sandyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)