Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:34 WIB
loading...
A A A
Kekayaan bersih: USD13,2 miliar

Homer Stryker, seorang ahli bedah ortopedi dari Kalamazoo, Michigan, memutuskan untuk membuat peralatan medisnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan pasiennya. Salah satunya adalah tempat tidur rumah sakit yang bisa dipindahkan, Ia kemudian memulai bisnisnya sendiri untuk memproduksinya pada tahun 1941.

Ketiga cucunya mewarisi sekitar 13% saham di perusahaan, dan cucunya Ronda Stryker telah duduk di dewan direksi sejak 1984. Stryker, yang sekarang menjadi pemimpin global dalam teknologi medis, memiliki penjualan sebesar USD14,9 miliar pada 2019, berdasarkan data Forbes.

Perusahaan juga meluncurkan Tempat Tidur Darurat berbiaya rendah tahun lalu untuk membantu mendukung pekerja medis yang menjadi garis depan dalam melawan pandemi COVID-19.

21. Keluarga Cathy

Kekayaan bersih: USD14,2 miliar setara Rp202,38 triliun

S. Truett Cathy membuka restoran Atlanta Dwarf Grill (kemudian berganti nama menjadi The Dwarf House) pada tahun 1946. Setelah sukses, ia meluncurkan Chick-fil-A pada tahun 1967, dan menjadi salah satu restoran ayam layanan cepat terbesar di Amerika.

Saat ini, putranya Dan dan Bubba Cathy memimpin perusahaan dan memiliki waralaba makanan cepat saji dengan lebih dari 2.500 outlet di AS Dan menjabat sebagai Chairman dan CEO, sementara Bubba adalah wakil presiden eksekutif.

Sedangkan putrinya Trudy juga bekerja dalam bisnis keluarga, dimana ia menjadi operator Chick-fil-A di Birmingham, Alabama, setelah menyelesaikan tahun pertamanya di Samford University. Saat ini Ia menjabat sebagai duta perusahaan. Putra Dan, Andrew, menjabat sebagai wakil presiden eksekutif operasi.

20. Keluarga Ziff
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4201 seconds (0.1#10.140)