Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:34 WIB
loading...
A A A
Pedagang kapas Arkansas H.L. Hunt yang mengilhami karakter J.R. Ewing di serial TV Dallas mengubah pinjaman USD50 menjadi kerajaan minyak yang menguntungkan, dan sampai hari ini ahli waris menuai manfaatnya.

Anak-anak tertuanya menjual Hunt Petroleum-nya ke XTO Energy pada tahun 2008 seharga USD4,2 miliar dalam bentuk tunai dan saham, disebutkan Forbes. Tetapi putra-putranya yakni Ray Lee dan W. Herbert masih memiliki Hunt Oil dan Petro-Hunt, untuk masing-masing. Putra Ray, Hunter, adalah CEO Hunt Consolidated Energy.

Putrinya Caroline mendirikan (dan kemudian menjual) Rosewood Hotels &Resorts, dan putranya Lamar terkait dengan Super Bowl. Anak-anak Lamar mewarisi NFL Kansas City Chiefs, saham di NBA Chicago Bulls dan real estat di Kansas City dan Texas setelah kematiannya.

Jika Anda memerlukan pinjaman untuk memulai rencana Anda sendiri, apakah Anda membutuhkan USD50 atau USD5.000. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendapatkannya, ketika suku bunga secara historis di level rendah.

17. Keluarga DuPont

Kekayaan bersih: USD16 miliar setara Rp228,03 triliun

Ada sekitar 4.000 ahli waris dari perusahaan raksasa kimia DuPont, yang jika kita telusuri asal-usulnya ternyata sudah dimulai sejak tahun 1802. Hanya satu, Eleuthere I. du Pont yang masih duduk di dewan direksi perusahaan hari ini.

E.I. du Pont pertama kali mendirikan perusahaan sebagai produsen bubuk mesiu, tetapi sejak itu cakupannya meluas hingga mencakup teknologi bersih, produk konsumen dan perangkat serta bahan medis. DuPont juga menciptakan beberapa material seperti rayon, nilon dan Kevlar.

Pada 2017, DuPont bergabung dengan pesaingnya Dow Chemical, tetapi kemudian dibagi menjadi tiga perusahaan – DuPont, Dow dan Corteva – hanya dua tahun kemudian.

16. Keluarga Busch
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)