Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:34 WIB
loading...
A A A
Kekayaan bersih: USD34,5 miliar

Dinasti kaya mereka dibangun dengan memiliki perusahaan media dan otomotif Cox Enterprises, yang didirikan oleh James M. Cox pada tahun 1898. Saat itu Ia memulainya dengan uang pinjaman sebesar USD26.000 dari keluarga dan teman-temannya dan membeli Dayton Evening News (sekarang Dayton Daily News).

Dia kemudian menjabat sebagai Gubernur Ohio dan juga ambil bagian dalam pemilihan presiden dengan Franklin D. Roosevelt sebagai calon wakil presidennya. Anggota keluarga generasi ketiga Jim Kennedy, yang menjabat sebagai CEO dari tahun 1988 hingga 2008, saat ini memimpin dewan, sementara cicit Alex C. Taylor sekarang memimpin Cox.

Cox juga menjual saham mayoritas di stasiun siarannya ke Apollo Global Management dengan harga USD3 miliar yang dilaporkan pada tahun 2019, untuk menambah pundi-pundi kekayaan keluarga.

7. Keluarga Johnson

Kekayaan bersih: USD34,5 miliar

The Johnsons memiliki hampir setengah dari raksasa reksa dana Fidelity Investments, dan bisnis keluarga yang saat ini dipimpin oleh Abigail Johnson, cucu dari Edward C. Johnson, yang mendirikannya pada tahun 1946.

Abigail, yang dulu bekerja musim panas di Fidelity selama kuliah, bergabung penuh sebagai analis pada tahun 1988 dan mengambil alih dari ayahnya sebagai CEO pada tahun 2014. Di bawah kepemimpinannya, Fidelity mulai menambang cryptocurrency dan memungkinkan investor untuk memperdagangkan Bitcoin dan Ether.

Saudaranya Edward Johnson IV menjalankan Pembroke Real Estate, yang dimiliki oleh perusahaan induk Fidelity FMR.

6. Keluarga S.C. Johnson
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)