10 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh di Asia 2022, Ada 2 Wakil Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 10:33 WIB
loading...
A A A
10 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh di Asia 2022, Ada 2 Wakil Indonesia


Dia mendirikan perusahaan yang berbasis di Gurgaon bersama suaminya, Varun yang merupakan CEO pada tahun 2016. Semuanya dimulai ketika Alagh sedang mencari alternatif produk perawatan badan bebas bahan kimia untuk bayi laki-laki mereka yang memiliki kondisi kulit sedikit berbeda.

"Kami tidak dapat menemukan opsi yang mudah tersedia di India," katanya.

Melihat ada kesenjangan, "kami memutuskan untuk menciptakan Mamaearth dan menjelajah ke produk perawatan bayi 'bebas bahan kimia'."

Perusahaan yang diluncurkan dengan tujuh produk andalan termasuk baby wash dan shampoo, sejak itu terus berkembang menjadi kosmetik dan perawatan kulit. Dalam 12 bulan terakhir ia membeli saham di platform konten yang berfokus pada wanita yakni Momspresso, bisnis salon BBLUNT dan brand kecantikan Dr. Sheth.

Pendapatan Honasa Consumer hampir meningkat dua kali lipat secara tahunan pada periode yang berakhir, 31 Maret 2022, mencapai hampir 10 miliar rupee (USD121 juta) yang berasal dari penjualan online dan di toko offline.

Honasa, yang merupakan penggabungan dari kata "honest", “natural” dan “safe,” mencetak keuntungan pertama kali sebesar 250 juta rupee pada tahun fiskal 2021 dan berharap kembali menguntungkan pada tahun ini.

2. Akiko Amano

Direktur Souke Hanabi Kagiya
Umur: 52 Tahun
Negara: Jepang

Amano bukan menjadi wanita pertama yang mengepalai perusahaan keluarga yang mengkhususkan diri pada fireworks (kembang api) yakni Souke Hanabi Kagiya. Di mana teknik dan keterampilan untuk membuat dan meluncurkan kembang api telah diwariskab secara turun temurun selama hampir 360 tahun.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)