10 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh di Asia 2022, Ada 2 Wakil Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Lalu pada tahun 2020, Hsu juga menjadi chairman dan CEO SAS. Bertahan jangka panjang dalam bisnis chip boom-bust, Ia bersaing dengan orang-orang seperti Shin-Etsu, Sumco dan Siltronic, sementara pelanggan termasuk United Microelectronics.

Penduduk asli Taiwan ini menerima gelar master dalam ilmu komputer dari University of Illinois di Champaign-Urbana. GlobalWafers kini memiliki pabrik di AS, China daratan, Korea Selatan, Malaysia, Jepang, Denmark, dan Italia.

10. Kwee Wei Lin

Head of hotels, Pontiac Land Group
Umur: 46 Tahun
Negara: Singapore

Ketika Covid-19 menjungkirbalikkan industri pariwisata pada Maret 2020, Kwee baru saja mengambil kendali sebagai presiden Asosiasi Hotel Singapura. 160 anggotanya mewakili sekitar 80% kamar hotel Kota Singa yang melayani jutaan pengunjung setiap tahun sebelum pandemi menghantam dan membuat perbatasan ditutup.

Ketika jumlah wisatawan jatuh ke hampir nol dalam semalam, prioritas utama Kwee adalah mengubah pemasaran dan layanan untuk memenuhi pasar domestik dan staycation. "Tantangan terbesar bagi kami adalah melindungi pekerjaan," kata Kwee melalui email seperti dikutip dari Forbes.

10 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh di Asia 2022, Ada 2 Wakil Indonesia


Sebagai kepala bisnis perhotelan milik keluarganya Pontiac Land sejak 2017, Kwee mengawasi enam hotel (empat di Singapura dan dua di Maladewa) dengan 3.000 staf. Selama puncak lockdown, Capella Singapore di Pulau Sentosa menyediakan makanan gourmet bagi para tamu serta layanan belanja dan concierge yang dipersonalisasi.

Di Regent Singapore dekat pusat perbelanjaan Orchard Road, restoran memperkenalkan menu takeaway. "Kami tidak mundur ke gua-gua kami selama pandemi," kata Kwee.

"Sebagai gantinya, kami memanfaatkan sepenuhnya waktu henti untuk meningkatkan program pelatihan kami, meningkatkan keterampilan kolega kami, dan memperbarui hotel," terangnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)